top of page

1 dari 3 Anak di Indonesia terkena Stunting


http://visual.ly/stunting-children

Pertama-tama saya mengucapkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat serta rahmat-Nya lah sehingga kampanye tentang Stunting Awareness ini dapat kami jalankan yaitu salah satunya adalah dengan membangun website campaign ini. Melihat dari jumlahnya, kasus stunting yang saat ini terjadi di dunia dan di Indonesia seakan semakin mengkhawatirkan saja, Stunting (balita pendek) adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama akibat pemberian makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi pada bayi.


Berdasarkan data riset di beberapa tempat di dunia sempat menyatakan bahwa prevalensi stunting di Indonesia lebih tinggi daripada negara-negara lain di Asia Tenggara, seperti Myanmar (35%), Vietnam (23%), dan Thailand (16%). WHO juga melansir, ada kurang lebih 162 juta anak berusia di bawah lima tahun di seluruh dunia yang mengalami stunting saat ini. Berangkat dari keprihatinan inilah maka kami memutuskan untuk membuat sebuah kampanye yang bersifat online serta offline dengan tujuan untuk membantu pemerintah Indonesia dalam melawan pertumbuhan stunting serta mencegah terjadinya stunting pada bayi saat ini.


Melalui kampanye ini juga kita ingin masyarakat Indonesia untuk lebih peduli lagi terhadap kasus stunting, sehingga dapat membantu untuk mengurangi jumlah penderita stunting yang semakin bertambah dan untuk mengajarkan kepedulian kepada para tenaga medis tentang pentingnya ASI eksklusif iniuntuk mencegah stunting. Dengan penanganan yang benar dari para tenaga medis serta kesadaran pribadi dari orangtua yang teripta, maka kita dapat membantu untuk mengurangi sejumlah besar kemungkinan penderita stunting bertambah di Indonesia sehingga angka kecukupan gizi di Indonesia dapat meningkat.

https://id.pinterest.com/pin/250512797997685638/

Karena itulah kampanye “STUNTING AWARENESS : TOGETHER WE CAN MAKE A DIFFERENCE” ini kami jalankan sebagai bentuk dukungan kami untuk membantu mengurangi semakin banyaknya jumlah penderita stunting di Indonesia. Lebih dari sepertiga anak berusia di bawah lima tahun di Indonesia tingginya berada di bawah rata-rata. Dengan menciptakan kesadaran dini dari para orangtua serta pelaku medis tentang pengetahuan mencegah stunting dan penyebabnya maka kita akan dapat membantu pemerintah untuk mengurangi jumlah pertumbuhan stunting di Indonesia, dan membantu pertumbuhan anak Indonesia menjadi lebih optimal.


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page